Dunia teknologi yang semakin canggih, memasuki semua lini kehidupan manusia. Mulai dari handphone, televisi, laptop, atau bahkan robot. Kali ini saya akan membahas mengenai Robochild. Artikel yang saya dapatkan ini, mengenai Robochild, yang bentuk dan pemrogramannya sangat mirip dengan anak. Sebagai anak IKK, saya tertarik untuk menelisik lebih dalam tentang Robot ini. Belum banyak yang mengupas lebih jauh mengenai robot ini. Akan sangat berguna, atau justru menjadi bencana??? Berikut ini artikelnya!
RoboChild

Robochild

Child-Robot with Biomimetic Body disingkat dengan nama panggilan CB2 ini sekilas terlihat lucu dan menggemaskan. Robot yang sebelumnya diciptakan sebagai bahan penelitian untuk melihat prose tumbuh kembangnya seorang anak ini, dapat mengikuti sebanyak 56 gerakan otot. Ia pun memiliki 197 sensor di seluruh badannya yang bekerja seperti indra perasa pada manusia. Kamera yang diletakkan dimatanya pun mempunyai kemampuan untuk mengenali benda disekitarnya yang dalam bahasa manusia sering disebut sebagai mata.

Yang lebih hebat adalah, robot ini dapat berkembang selayaknya anak – anak yang tumbuh menjadi remaja, hingga akhirnya menjadi dewasa. Terpikirkah apa yang terjadi ketika robot ini mendapatan “pendidikan” yang buruk? Dengan kemampuan super yang dimilikinya, ia akan menjadi ‘Super Psikopat’ yang mengerikan.
ritzander – www.kaskus.us

Comments are closed.